Kamis, 01 Desember 2011

SEBUAH ASA SEORANG ANAK.....

     Siapa yang belum pernah tahu seluk beluk dan kerasnya kota Jakarta ? Pastinya yang belum pernah melihat ibukota. Contohnya saja seorang gadis yang belum sempat melanjutkan es em ka nya kejenjang perkuliahan. Sang gadis dari keluarga sederhana dengan enam orang adik-adiknya yang masih kecil. Sebut saja Elena. gadis yang hidup bersama ortu dan adik-adiknya di sudut kota tempat tinggalnya di daerah tangerang. Lepas es em ka Elena langsung gerilya mencari pekerjaan, sifatnya agresif dan semangat untuk menikmati uang hasil keringat sendiri. Toh, akhirnya setelah beberapa kali sempat menjadi es pe ge  dan sempat menjadi pelayan restoran pula.
      Terakhir kali ini Elena dapat pekerjaan yang duduk manis di belakang meja, yaitu menjadi bagian administrasi, pun pekerjaannya macam-macam dari menghitung gaji karyawan, buat laporan pajak, dan lain-lainnya. Gaji yang diterima tidak cukup besar, maklum saja baru lulus es em ka. bukan lulusan perkuliahan..
Elena sangat senang bukan main ketika dia diminta menemani sepupunya untuk satu kamar di tempat kost di Jakarta. Elena terpesona oleh kehiruk pikuk kota. Elena merasa begitu bebasnya bisa pulang malam dengan tidak ada pantauan ortu. Jalan menikmati mall bersama sepupu yang sudah tentu lebih kaya  dari dirinya..
Di Jakarta mau pulang kapan pun masih banyak kendaraan seperti bajaj dan taxi, tidak seperti di rumah tempat ortu. Ya ! Jakarta memang gemerlap bagi yang punya uang banyak, memang menyenangkan buat seorang Elena yang baru mengecap bebasnya hidup tanpa teguran ortu. Elena memang segelintir anak muda yang harus benar-benar menjaga diri, yang pasti Elena enggan pulang menghadapi keadaan rumah dengan ke enam orang adik-adiknya. Elena sempat berucap, " Kalau aku kawin, punya rumah dan mobil, aku masih pingin tetap bekerja..aku juga pingin sekolah lagi..." 

1 komentar: