Rabu, 07 Desember 2011

UANG, SAUDARA, TEMAN, DAN SAHABAT

     Katanya sih, teman bisa menjadi sahabat, bisa pula menjadi lebih dari saudara. Itu pun dapat ditilik darimana dulu ? Saudara bisa juga dijadikan teman atau pun sahabat, bisa pula seperti orang yang tidak pernah kita kenal. Saudara karena ada ikatan kekeluargaan, satu kakek nenek, atau satu saudara dengan buyut, yang namanya turun temurun. Sedangkan teman hanyalah dari sebuah perkenalan yang tak mengenal jadi saling kenal satu sama lainnya. Ada teman teman biasa saja, teman dekat, atau pun teman akrab.
      Ketika kita punya sahabat yang baik, yang mungkin kita anggap bak saudara. Tapi tunggu dulu kita jangan berharap seorang sahabat dapat membantu, jika kita mungkin dalam kesulitan. Apalagi kesulitan dalam keuangan, urusan yang satu ini cukup sensitif sepertinya. Ketika kita benar-benar merasa membutuhkan bantuan berupa uang, tentu yang terpikir adalah minta bantuan saudara atau pun teman terdekat. Jangan kira urusan yang satu ini dapat mudah dipercaya oleh teman atau sahabat anda, atau saudara sekalipun. Mereka akan berpikir dua kali untuk dapat memberikan pinjaman uang, akankah dikembalikan ? Atau..masak sih ga ada uang ?
      Tidak gampang mempunyai saudara, teman, atau pun sahabat, yang mengerti akan kesulitan kita. Yang dapat membantu kita kapan saja. Tidak gampang ! Tapi semoga kita sendiri dapat membantu saudara, teman, atau pun sahabat bila kita ada......

1 komentar:

  1. Amin 3x... setidaknya tangan yg tertutup lebih baik dari tangan yang tengadah. Inspiratif sis..

    Salam kenal... :)

    BalasHapus